Biro Layanan Psikologi (BLP)

Layanan
A. DIVISI PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

  1. Assessment center
  2. Psikotes dan Tes Psikologi
    – Tes minat kerja
    – Tes Kesiapan Karir
    – dll
  3. Corporate Service
    – Recruitmen dan Seleksi
    – Training
    – Outing
  4. Psychological Skills Training
  5. Konseling
    B. DIVISI PSIKOLOGI PENDIDIKAN
  6. Assessment Center
  7. Tes Psikologi
    – Tes Penjurusan
    – Tes Intelligensi (IQ)
    – Tes Bakat Minat
    – Tes Potensi Anak dan Remaja
    – Tes Kesiapan masuk sekolah
    – dll
  8. Pendampingan Sekolah
    – Psikoedukasi
    – Training kesiapan sekolah/kuliah
    – dll
  9. Pendampingan ABK
  10. Psychological Skills Training
  11. Konseling dan Terapi

C. DIVISI PSIKOLOGI KLINIS

  1. Assessment Center
  2. Tes Psikologi
    – Tes Kepribadian
    – Deteksi dini kesehatan jiwa
    – Tes Kecemasan
    – dll
  3. Psikoedukasi dan Training
  4. Psychological Skills Training
  5. Konseling dan Terapi

Sistem Pelayanan Umum

  1. Klien meghubungi CP (admin) yang tertera pada banner/leaflet
  2. Admin akan menjadwalkan pertemuan klien dengan Tim Biro
    Layanan Psikologi untuk dilakukan intake interview
  3. Tim Biro Layanan Psikologi UNISA akan melakukan intake interview
    pada klien dan menyepakati jadwal konseling dengan psikosesuai
    dengan waktu yang telah disepakati.
  4. Klien datang ke BLP UNISA sesuai dengan waktu yang sudah
    disepakati
  5. Catatan : untuk layanan Seleksi, recruitmen, Training, Tes Bakat
    Minat dan lain-lain, Klien/Perusahaan dapat langsung menghubungi
    CP (admin) dan dijadwalkan untuk bertemu dengan Tim Biro Layanan
    Psikologi sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Sistem Pelayanan Internal (Mahasiswa, Dosen dan Karyawan/Unit
Kerja UNISA)

  1. Klien (Mahasiswa/Dosen/Karyawan/Unit) meghubungi CP (admin)
    yang tertera pada banner/leaflet
  2. Admin akan menjadwalkan pertemuan klien dengan Tim Biro
    Layanan Psikologi untuk dilakukan intake interview
  3. Tim Biro Layanan Psikologi UNISA akan melakukan intake interview
    pada klien dan menyepakati jadwal konseling dengan psikosesuai
    dengan waktu yang telah disepakati.
  4. Klien datang ke BLP UNISA sesuai dengan waktu yang sudah
    disepakati
  5. Catatan :
    a. Untuk layanan Training, Tes Bakat Minat dan lain-lain, Klien
    (karyawan/unit kerja) dapat langsung menghubungi CP (admin)
    dan dijadwalkan untuk bertemu dengan Tim Biro Layanan
    Psikologi sesuai dengan waktu yang telah disepakati
    b. Bagi mahasiswa UNISA, Biro Layanan Psikologi tidak menarik
    biaya dengan syarat sebagai berikut :
    1) Masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Universitas
    ‘Aisyiyah Yogyakarta dibuktikan dengan kepelimikan KTM
    (Kartu Tanda Mahasiswa)
    2) Mahasiswa membawa surat rekomendasi dari DPA (Dosen
    Pembimbing Akademik)

Waktu dan Tempat Pelayanan
Waktu :
(menyesuaikan kebutuhan klien/sesuai dengan janji )
Tempat :
Sekretariat Biro Layanan Psikologi (BLP) UNISA

  1. Kampus Terpadu
    Jl. Siliwangi No. 63, Nogotirto, Gamping, Kab. Sleman,
    Yogyakarta.
  2. Kampus 1 Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
    Laboratorium Psikologi Lt.2
    Jl. Munir 267 Serangan, Ngampilan, Yogyakarta

Profil Tenaga Ahli
TIM BLP UNISA memiliki enam tenaga professional yang sudah
menyelesaikan pendidikan pada jenjang S1, S2 (magister) dan pendidikan
profesi. TIM BLP UNISA juga sudah memiliki SSP (Surat Sebutan
Psikolog), SIPP (Surat Izin Praktik Psikologi), STR (Surat Tanda
Register) dan SIPP (Surat Izin Praktik Psikolog Klinis) sehingga
mempunyai wewenang untuk melakukan praktik psikologi yang sudah sah
secara organisasi profesi maupun pemerintah.