Hai sobat Arsi seluruh Indonesia! Salam kreatif untuk kita semua.

Program Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas `Aisyiyah Yogyakarta bersama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, menggandeng perguruan tinggi Malaysia mengadakan Workshop Collaboration On Child-Friendly Environment dengan tema “Design and Planning of Playscape and Ecological Literacy Milieu in an Urban Neighborhood for Young Children” di Kampus Terpadu Unisa Yogyakarta, 13-14 Juni 2022.

Aprodita Emma Yetti, S.T., M.Sc selaku Ketua Prodi Arsitektur UNISA Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang rutin dilaksanakan Prodi Arsitektur UNISA Yogyakarta sebagai sarana pembelajaran mahasiswa serta pengembangan penelitian dan ranah pendidikan bagi dosen.

“Selama pandemik, kegiatan ini dilaksanakan secara online. Alhamdulillah, di tahun 2022 kita kembali bisa mengadakan secara offline di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, kegiatan ini juga merupakan wujud sinergi dan keberlanjutan kerja sama yang sustain antara prodi Arsitektur UNISA, Greenovation Group Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Department of Architecture and Environmental Design Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Teknologi MARA Malaysia, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta,” tutur Ibu Aprodita.

Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Ismail Said dari Departemen Arsitektur Lanskap Universitas Teknologi Malaysia menyampaikan dalam pembukaannya bagaimana konsep lingkungan ramah anak yang menjadi agenda inisiatif antar lembaga WHO, UNICEF, dan UNCR.

“Konsep tersebut divisualisasikan untuk menjamin hak anak untuk bertahan hidup dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan dunia kehidupan mereka,” ungkapnya. Setelah mendengarkan pemaparan, workshop dilanjutkan dengan membagi 101 mahasiswa dalam beberapa kelompok dengan tugas mencari makna dari topik yang sudah ditentukan dan itulah yang nanti akan menjadi projek desain.

Ibu Aprodita juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya International Workshop, melainkan rangkaian kegiatan ini juga meliputi inisiasi kerja sama penelitian, pengabdian masyarakat, pameran kolaborasi, dan penandatanganan MoU antara Universiti Kebangsaan Malaysia dan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Alhamdulillah kegiatan International Workshop On Child-Friendly Environment ini terlaksana dengan lancar dan diikuti oleh para peserta hingga selesai dengan antusias.

Tawaran Menarik!

PMB GELOMBANG II

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Apa kabar calon Arsitek muda? Terima kasih karena tetap bersemangat dan terus berkontribusi di tengah pandemi seperti saat ini. Mari kita terus berantusias dalam menggapai kesuksesan bersama PRODI ARSITEKTUR UNISA YOGYAKARTA!

Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II : 18 April – 18 Juni 2022.

Ayo lengkapi berkas kalian dengan kemudahan proses pendaftaran secara online! Kami tunggu kehadiran kalian di PROGRAM STUDI ARSITEKTUR UNISA YOGYAKARTA yaa!

Informasi pendaftaran Program Studi Arsitektur : WA +62 895-3446-86900 atau DM akun Instagram @arsitektur_unisayogya jika teman-teman memiliki kendala dalam proses pendaftaran. Stay healthy and safe ya!

#kuliah2022 #arsitekturunisa #kuliaharsitektur #kampusarsitekturjogja #kampusarsitektur #unisayogyakarta