Hai sobat Arsi seluruh Indonesia! Salam Kreatif untuk kita semua.

Kegiatan Web Seminar (Webinar) Sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa di bidang Arsitektur. Pada hari Kamis, tanggal 9 Desember 2021 berlangsung dengan sukses dan lancar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Arsitektur Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Untuk Mengkaji lebih lanjut terkait Program Kreatifitas Mahasiswa yang Akan berlangsung pada tahun depan.

Pada forum ini terdapat Kaprodi Arsitektur UNISA yakni Ibu Aprodita Emma Yetti, S.T., M.Sc,. Dan Ibu Riri Chairiyah S.T., M.Arch selaku moderator pada kegiatan kali ini.

Webinar Sosialisasi PKM ini terselenggara bersama tiga Narasumber berpengalaman dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ketiga Narasumber tersebut yakni Ibu Assoc. Prof. Ari Widyati P. Ibu Yeptadian Sari, ST.,MT. dan Ibu Anggana Fitri Satwikasari, ST.,MT.. Tidak hanya berpengalaman namun juga berkompeten dalam bidangnya masing masing. Ketiga Narasumber ini merupakan Dosen Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Prof. Ari menjelaskan tentang program PKM secara general beriukt Tips dan Trik agar proposal PKM dapat diterima oleh PIMNAS. Bu Ari juga menerangkan terkait beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika menyusun proposal PKM. Kemudian Bu Yaptadian menjelaskan tentang cabang PKM yang baru rilis yakni PKM GFK Secara Detail mulai dari Ruang Lingkup dsb. Dengan harapan agar mahasiswa bisa mengambil kesempatan di cabang tersebut dan berhasil. Sedangkan Ibu Fitri menjelaskan terkait taknis atau tahapan pelakasanaan PKM agar mahasiswa lebih sistematis dan efisien.

Perlu diketahui Bahwa PKM merupakan singkatan dari Program Kreatifitas Mahasiswa. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi ilmiah mewadahi Potensi mahasiswa/i yang di belajar bidang masing masing. Dengan harapan dapat menerapkan potensi kecerdasan dan kreatifitas tersebut kepada masyarakat luas.

Tawaran Menarik!

Penerimaan Mahasiswa Gelombang Khusus
PMB S1 Arsitektur Unisa mulai 8 Nov 2021 – 15 Jan 2022

Informasi Tambahan, Banyak sekali kegiatan Web Seminar (Webinar) Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Arsitektur Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Seluruh Webinar yang diselenggarakan tidak dipungut biaya. Informasi terkait webinar yang akan datang bisa diakses di halaman https://www.instagram.com/arsitektur_unisayogya/.

Pada bulan November ini, Prodi Arsitektur UNISA telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Khusus S1 Arsitektur. Tentunya dengan berbagai Beasiswa yang tersedia di dalamnya. Info selengkapnya bisa hubungi WA +62 895-3446-86900 atau mengakses halaman https://pmb.unisayogya.ac.id/.

Webinar Arsitektur Tentang PKM
PKM Program Kreatifitas Mahasiswa