Assalamualaikum Wr. Wb

Apa kabar kader muda berkemajuan ? Selamat datang calon arsitek-arsitek muda di Program Studi Arsitektur Unisa Yogyakarta. Kegiatan Masa Taaruf (MATAF) Arsitektur  UNISA Yogyakarta tahun 2020 dilaksanakan secara online pada tanggal 30 September 2020. MATAF 2020 diselenggarakan dengan muatan pengenalan akademik, non akademik, lingkungan kampus, organisasi dan kegiatan mahasiswa, serta motivasi terkait arsitek dan arsitektur. Kegiatan dibuka oleh Ketua Program Studi Arsitektur Unisa, Ibu Aprodita Emma yang memberi pengantar, penguatan, substansi visi, misi program studi arsitektur UNISA dan penciri arsitektur UNISA yaitu health architecture. Sesi kedua diisi oleh Ibu Indah Pujianti yang memberi penjabaran secara ringkas metode perkuliahan dan kurikulum yang diterapkan di arsitektur Unisa. Sesi ketiga diisi oleh Ibu Riri Chairiyah yang memberikan motivasi dan semangat berkegiatan baik akademik dan non akademik, serta semangat untuk terus berprestasi. Sesi selanjutnya diisi oleh Bapak Ardiansyah Rahmat yang memberikan pemahaman lingkup perkuliahan dan pekerjaan dari arsitektur dan profesi arsitek.

Kegiatan ini turut mengundang perwakilan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yaitu Ar. Yanuar Iwan Pandria, IAI selaku sekretaris 2 IAI DIY yang memberikan semangat dan motivasi berarsitektur serta pengenalan profesi arsitek kepada mahasiswa baru. Sesi siang diisi dengan muatan motivasi dan prestasi dari alumni serta mahasiswa arsitektur UNISA Yogyakarta yang telah berhasil mendapatkan prestasi baik nasional maupun internasional.

Dengan kegiatan MATAF ARSITEKTUR UNISA 2020, diharapkan menjadi awalan, semangat, dan motivasi bagi mahasiswa untuk terus berkarya, bersinergi, dan berkolaborasi untuk menjadi pribadi mahasiswa yang berkarakter profesional Qur’ani dan berkemajuan sesuai dengan visi dan misi Unisa Yogyakarta.

Wassalamualaikum Wr Wb